Archive

Archive for the ‘Galau’ Category

Anak IF Tanpa Internet

Internet sepertinya memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan anak IF (Informatika). Mau gimana lagi? Internet seperti sudah menjadi kebutuhan buat anak IF, baik itu untuk urusan tugas kuliah, maupun untuk kebutuhan “bersosialisasi”. Buat saya sendiri sih, memang kayaknya hari-hari tanpa internet itu terasa “hampa”. Tanpa internet saya jadi tidak bisa mendapatkan informasi mengenai keadaan teman-teman yang berada nun-jauh disana (yang tidak setiap saat bertemu). Kita juga susah untuk mendapatkan informasi lainnya, mengenai jadwal kuliah misalnya, event-event, pengumuman-pengumuman, dan sebagainya. Ya hal-hal seperti ini yang dapat diketahui dari Facebook, Twitter, maupun Yahoo! Messenger.

Selain itu, koneksi internet itu sendiri sangatlah penting untuk mencari ilmu. Banyak sekali hal yang bisa kita dapat dari internet. Kita bisa eksplorasi “seluruh dunia” hanya dengan koneksi internet di tangan. (Well, ga semua sih, masih banyak hal penting yang harus dipelajari dan dieksplorasi lewat dunia nyata). Tapi beneran kok, banyak banget yang bisa diekslporasi lewat internet.

Oke, kembali ke topik… Bagaimana nasibnya anak IF tanpa koneksi internet?

Hmmm… Gimana ya, karena sudah menjadi kebutuhan, susah sepertinya kalau anak IF harus hidup tanpa koneksi internet. Berasa terasingkan dari dunia mungkin ya. Karena biasanya untuk belajar/ngetugas aja, kami lebih memilih memanfaatkan om Google daripada buku cetak. Untuk ngerjain tugas kelompok, lebih sering menggunakan Yahoo! Messenger dibandingkan kumpul untuk diskusi. Bahkan untuk pesen mie dari Lab, yang jaraknya paling hanya 20-30 meter, kalau bisa kami lebih memilih pesan lewat Messenger. (Pengalaman pesen mie pak Ponimin lewat YM :p)

Ya pokoknya gitu lah. Tanpa internet jadi bingung mau ngapain. Berasa ga bisa ngapa-ngapain. Ini yang saya rasakan sekarang, tinggal di tempat kos untuk kerja praktek tanpa adanya koneksi internet. Padahal baru 3 hari loh, tapi udah kerasa banget ga ada internet gimana jadinya. Makannya postingan di blog saya jadi bolong-bolong. =D (alasan klasik, padahal mah males)

Lah kok ini bisa post di blog?

Ini lagi minjem modemnya Ghufron yang kebetulan sedang pergi. Yah lumayan lah bisa posting, walaupun dengan koneksi internet yang kecepatannya khas ala Telkomsel-Flash-yang-kuotanya-habis. :p

Advertisements
Categories: Curhat, Galau

Grow Old with You…

Grow Old with You? Kan judulnya The Wedding Singer.

Ini salah satu film yang dimainin aktor favorit saya, Adam Sandler. Kata temen saya (Widha) sih, film ini yang bikin si Adam Sandler terkenal. Saya penasaran donk, filmnya yang lain aja bagus-bagus, apalagi film yang bikin dia terkenal. Waktunya tepat lagi, saat pengen nonton film-film galau romance. Hohoho…

Nah, yang udah nonton pernah nonton ini film, pada tau donk apa sih “Grow Old with You”. Yup, lagu yang dinyayiin Adam Sandler buat si Drew Barrymore waktu di pesawat. Moment yang orang-orang bilang moment yang paling romantis di film ini. (well boleh lah dibilang begitu)

Gimana sih lagunya? Dibawah ini saya kasih lirik lagu “Grow Old with You” buat yang penasaran. Kalo dicermati, maknanya cukup dalam loh. Cek aja ya :)

Grow Old with You –  Adam Sandler

I wanna make you smile…
Whenever you’re sad…
Carry you around…
When your arthritis is bad.
Oh, all I wanna do…
Is grow old with you.

I’ll get you medicine…
When your tummy aches…
Build you a fire…
If the furnace breaks.
Oh, it could be so nice…
Growin’ old with you.

I’ll miss you…
Kiss you…
Give you my coat…
When you are cold…
Need you…
Feed you…
Even let you hold…
The remote control.

So let me clear the dishes…
In our kitchen sink…
Put you to bed…
When you’ve had
too much to drink.
I could be the man…
Who grows old with you.

I wanna grow old…
With you.

Well… Beberapa orang mungkin menganggap ini lagu yang cocok dinyanyikan kepada seseorang yang spesial. Termasuk saya kali ya. Hihihi…

Buat yang mau belajar mainin gitarnya, gampang kok. Simple. Kalo mau belajar, liat aja langsung chordnya disini.

Nah kebetulan saya sudah bisa maininnya. Lagunya pun sudah hapal malah… Jadi, tinggal liat aja, buat siapa ya saya nanti nyanyiin lagu ini? Hahaha… #GalauToTheMax

Categories: Film, Galau, Musik