Home > Curhat > Cerita KP di BRI Ragunan – Kosanku Rumahku

Cerita KP di BRI Ragunan – Kosanku Rumahku


Melanjutkan postingan sebelumnya tentang Cerita KP di BRI Ragunan – Gosip Kantor, kali ini saya akan bercerita tentang tempat kos yang akan saya tempati selama kurang lebih 2 bulan ini.

Tempat Kos *Ilustrasi Juga

Saya kos di tempat kos yang lokasinya tidak jauh dari kantor BRI. Di sana, kamar kos saya “ditiduri” oleh empat orang. Wow empat orang, yaiya lah, dua juta gitu sebulan :| (tapi emang karena kamarnya gede juga sih). Saya disana kos satu kamar bersama Ghufron, Ifan, dan CA di kamar nomor 6. Dini dan Serri ada di kamar lain (yaiya lah, masa satu kamar -___-‘), di depan kamar kami, tapi masih di tempat kos yang sama. Kalo si Robert, tempat kosnya beda sendiri, walaupun ga jauh amat. Si Robert pake nyari tempat kos duluan sih, diajak bareng kok ga mau :P

Kosan kami terletak di Gang Haji Dahlan Nomor 29, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat kosnya lumayan gede, kamarnya juga cukup banyak. Disana ada dua lantai yang kamar kosnya macem-macem, ga cuman satu jenis. Ada kamar yang pake AC/kipas angin, kamar mandi dalem/luar, kamarnya luas/sempit. Beda-beda deh, harganya juga beda.

Oke, sekarang kita liat kamarnya kayak apa :)

Pintu Kamar No 6

Gambar diatas itu pintu kamar kos kami, masih bingung juga kenapa pintunya harus dari kaca. Kamar kami di lantai satu, di depannya itu tempat parkir yang biasa dipake parkir mobil si Dini. Nah di sebrangnya itu kosan Dini sama Serri. Sekarang ayo kita liat kayak apa isi kosannya~

Sudut Kelam Kamar Kos #1

Bisa dilihat diatas, kosannya ada kamar mandi dalem, dua kursi sama lemari. Yang disediaiin di sana ya paling cuman itu, kasur, kursi, lemari, sama ada kaca di belakang pintu. Banyak baju-baju yang digantung itu masang tali rafia sendiri karena ga dapet tempat gantung-gantung/jemuran, yaudah pasang aja tali dari paku ke paku yang ada. Di kiri, kasur yang dibawah itu tempat tidur saya sama CA.

Sudut Kelam Kamar Kos #2

Nah kalo diatas ini tempat tidur Ifan sama Ghufron. Saya milih tempat tidur di bawah karena lebih bebas naroh laptop di bawah :) Oh iya, yang pasti ada AC-nya juga. Secara di Jakarta gitu :P

AC di Kamar Kos

Lumayan gede kan kosannya, kalo dibandingin sama temen-temen yang berada di tengah kota sana dengan harga yang ga jauh beda :P Kamar berantakan gapapa lah ya, maklum kamar cowo. Hohoho… Maap gambarnya agak burem, diambilnya pake pake kamera hape biasa :)

Oh iya, karena kita tinggal di satu tempat kos dengan Dini ama Serri, dan mereka bawa perlengkapan yang sangaaattt… lengkap (udah kayak mau ngontrak aja, bawa kompor, dispenser, rice cooker, piring, gelas, sendok dkk O.o), kalo sarapan dan makan malam kita makan bareng-bareng di kamar mereka. :) Kan ada cewe-cewe yang masakin :P

Jadi kalau waktunya sarapan dan makan malam, dan makanan sudah (hampir) siap. Kami dipanggil sama mereka buat makan. Wah senangnya tinggal makan. :3 Uang buat makan dikumpulin gitu jadi kayak uang kas, lumayan lah lebih ngirit daripada jajan diluar terus mahal -___-‘

Tante Dini Lagi Masak

Para Pegawai (mau) Makan Bersama

Dan Makannya Nasi Doang Pake Garem :|

Segitu dulu deh ceritanya, kalo ada cerita menarik lagi nanti di share lagi. Makasih buat yang udah mau baca. :)

Advertisements
Categories: Curhat
  1. January 28, 2012 at 7:49 PM

    huwoh. ini kosan saya juga loh Pin. :D

  2. Sandy S
    June 13, 2013 at 4:53 PM

    update lagi dong pin

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: