Home > Curhat, Galau > Anak IF Tanpa Internet

Anak IF Tanpa Internet


Internet sepertinya memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan anak IF (Informatika). Mau gimana lagi? Internet seperti sudah menjadi kebutuhan buat anak IF, baik itu untuk urusan tugas kuliah, maupun untuk kebutuhan “bersosialisasi”. Buat saya sendiri sih, memang kayaknya hari-hari tanpa internet itu terasa “hampa”. Tanpa internet saya jadi tidak bisa mendapatkan informasi mengenai keadaan teman-teman yang berada nun-jauh disana (yang tidak setiap saat bertemu). Kita juga susah untuk mendapatkan informasi lainnya, mengenai jadwal kuliah misalnya, event-event, pengumuman-pengumuman, dan sebagainya. Ya hal-hal seperti ini yang dapat diketahui dari Facebook, Twitter, maupun Yahoo! Messenger.

Selain itu, koneksi internet itu sendiri sangatlah penting untuk mencari ilmu. Banyak sekali hal yang bisa kita dapat dari internet. Kita bisa eksplorasi “seluruh dunia” hanya dengan koneksi internet di tangan. (Well, ga semua sih, masih banyak hal penting yang harus dipelajari dan dieksplorasi lewat dunia nyata). Tapi beneran kok, banyak banget yang bisa diekslporasi lewat internet.

Oke, kembali ke topik… Bagaimana nasibnya anak IF tanpa koneksi internet?

Hmmm… Gimana ya, karena sudah menjadi kebutuhan, susah sepertinya kalau anak IF harus hidup tanpa koneksi internet. Berasa terasingkan dari dunia mungkin ya. Karena biasanya untuk belajar/ngetugas aja, kami lebih memilih memanfaatkan om Google daripada buku cetak. Untuk ngerjain tugas kelompok, lebih sering menggunakan Yahoo! Messenger dibandingkan kumpul untuk diskusi. Bahkan untuk pesen mie dari Lab, yang jaraknya paling hanya 20-30 meter, kalau bisa kami lebih memilih pesan lewat Messenger. (Pengalaman pesen mie pak Ponimin lewat YM :p)

Ya pokoknya gitu lah. Tanpa internet jadi bingung mau ngapain. Berasa ga bisa ngapa-ngapain. Ini yang saya rasakan sekarang, tinggal di tempat kos untuk kerja praktek tanpa adanya koneksi internet. Padahal baru 3 hari loh, tapi udah kerasa banget ga ada internet gimana jadinya. Makannya postingan di blog saya jadi bolong-bolong. =D (alasan klasik, padahal mah males)

Lah kok ini bisa post di blog?

Ini lagi minjem modemnya Ghufron yang kebetulan sedang pergi. Yah lumayan lah bisa posting, walaupun dengan koneksi internet yang kecepatannya khas ala Telkomsel-Flash-yang-kuotanya-habis. :p

Advertisements
Categories: Curhat, Galau
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: